Rabu, 13 Februari 2013

Mirota Batik Yogya

Salah satu tempat yang nyamannnn banget untuk belanja.Belum sah ke Yogya jika belum mengunjungi tempat shopping yang satu ini.Saya menyebutnya sebagai “a cozy place”.Segala macam barang khas Yogya ada disini, tempat yang cocok buat yang lagi malas menawar.Dengan konsep seperti museum, dimana beberapa beberapa barang khas Yogya ditempatkan di beberapa bagian di dalam toko.Semerbak wangi dupa dan kemenyan seolah menarik semakin banyak pengunjung.Tempat yang ngangenin menurutku, meskipun di jam-jam tertentu tempat ini begituuu ramai.
Sekilas tampak dari luar bentuk bangunan tak jauh beda dengan bangunan di sekitarnya.Tetapi ketika masuk segera akan dirasakan atmosfer yang berbeda.Pesan saya...Hati-hati kalap! :D
Selanjutnya saya akan berbagi apa saja yang berhasil ditemui oleh kamera saya :)
Let's see....

 Membatik, banyak yang berfoto di dekat ibu ini :)
 Berbagai jenis teh, icip2 gratis :D
Tiap sudut ada bunga, dupa, dan kemenyan

 Jamu2an dan ramu2an ASLI! Love it so much!

 Di seduh dengan air panas, nikmat!
Uang jadoel!

Foto-foto ini diambil pada pertengahan Juli 2012.Karena jaringan yang kuranggg lancarr, foto-foto lain bisa di nikmati di FB saya  :)


Mirota Batik telah berdiri sejak tahun 1980-an. Bapak Hamzah Sulaiman adalah orang yang mendirikan Mirota Batik pertama kali dulu. Mulai dari “nol” dia mengawali usahanya ini. Nama Mirota Batik sendiri berasal dari nama usaha orang tua beliau yaitu, Minuman dan Roti Tawar, yang disingkat jadi Mirota.Sekarang toko Mirota Batik sudah berdiri menjadi empat lantai.Di lantai satu tempat belanja bahan-bahan kain, baju batik, dll sementara di lantai dua tempatnya kerajinan-kerajinan, di lantai tiga dan empat merupakan ruang tunggu, bisa sambil pesan makanan dan istirahat jika letih berbelanja.
So sekarang? Jadi pengen ke Yogya! :D





Tidak ada komentar:

Posting Komentar