Sabtu, 05 Oktober 2013

Upgrade ke Business Class


Ingin berbagi pengalaman tentang upgrade dari economy class ke business class dalam penerbangan by Garuda, Makassar – Lombok

Saya setengah kaget ketika teman serombongan saya memperlihatkan boarding pass-nya yang ternyata sudah di upgrade ke business class! Saya pengen juga dong!  Tapi kok boarding pass saya nda ditukar??  Mau juga merasakan nyamannya duduk di business class.Meski saya mengakui pengalaman terbang bersama Garuda dari Gorontalo sebelumnya, membuat saya setuju jika maskapai ini memang mengutamakan kenyamanan dan keselamatan penumpang  dan service yang baik meski ketika itu saya duduk di economy class.

Dengan langkah semangat menuju waiting room, tetap dongg semangat, secara tidak lama lagi akan menjejakkan kaki di pulau Lombok, salah satu pulau yang eksotis, menurutku.Belum nyampe ke waiting room, saya di cegat oleh seorang laki2 berpakaian rapi, “mbak, ini boardingnya ditukar, upgrade ke business class”. Yaiyyy....senangnyaaaa, meski saya sudah melepaskan keinginan itu beberapa menit yang lalu, tapi namanya rejeki memang gak kemana deh!

Lanjuttt, di  waiting room nda perlu lama, karena kami segera naik ke pesawat, mencari2 seat saya yang alhamdulillahhh....dekat jendela...yeahhh...Tuhan sayang sama saya, seperti ingin memberikan kesan pengalaman terbaik dalam tur kali ini.

Well, duduk di seat business class memang terasa bedanya dibandingkan duduk di economy class.Seat yang luas, dan jarak antar kursi di depan saya yang lapang, memungkinkan kaki bergerak dengan leluasa.Baruuu saja duduk, pramugari sudah membawakan roll handuk, handuk hangat yang di gulung berbentuk kue dadar gulung, hihihi, saya pikir untuk apa, ternyata buat mengusap wajah dan tangan, duhh...segarnyaa.Tak lama setelah take-off, pramugara sigap, menggelar peralatan makan di meja depan saya.Wuihhh, peralatan makannya nda tanggung-tanggung, semuanya keramik! Kecuali sendok dkk yang tentunya dari stainless stell, dan juga lengkap dengan serbet putih, semua dengan logo Garuda.Abiss diberi dua jenis kue yang berbeda buat sarapan, yang diletakkan di piring keramik tadi, kami ditawari pilihan minum, saya memilih coffee with creme, buat nahan kantuk.
Sambil menunggu cremenya, saya menikmati sajian roti buat sarapan, karena memang penerbangan kali ini pada pagi hari.Duhhh, nikmatnyaa, sarapan kali ini rasanya seperti di kafe.Kopinya juga nikmat!Slurrrpppp.....

menu sarapan
Hanya beberapa orang dalam rombongan kami yang di upgrade ke business class.Teman saya yang di economy class, sempat melongok, membuka pembatas horden yang memisahkan kedua class tersebut.Katanya sih, jenis kuenya beda.Nyaman pula seat-nya,hehehe.

Saat ini Garuda juga memiliki GFF, Garuda Frequent Flyer, dengan menjadi anggota GFF, kita mempunyai mileage yang bisa ditukar dengan tiket gratis atau upgrade award.Aihh..seruunyaaa!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar