Jumat, 04 Oktober 2013

Butiran Merica di Kuta


Sebagai negara kepulauan, tidak susah menemukan pantai di Indonesia.Ibaratnya,kemanapun kaki melangkah, pasti ketemu pantai.

Pantai Kuta Lombok
Bahkan banyak sekali daerah di Indonesia yang saya sebut sebagai tiga dimensi, karena punya gunung, dataran rendah dan laut.Kalo punya laut pada umumnya ada pantainya bukan?! Termasuk kota saya yang tercinta ini, Sinjai.
Tapi, kali ini saya tidak akan berbagi tentang pantai-pantai di Sinjai, tapiii....tentang salah satu pantai yang terletak di Lombok.Yaiyy, ngomongin Lombok pasti langsung teringat pantai Senggigi.Tapi ini bukan pantai Senggigi yang pasirnya berwarna hitam itu.

Pernah dengar tentang pantai dengan pasir layaknya butiran merica? Yup, ini tentang pantai Kuta, salah satu pantai yang terletak di Pulau Lombok, Mataram,Nusa Tenggara Barat.Bayangkannn, pantai pasir putih, dengan butiran pasir sebesar biji merica.Saya yang sudah ‘sakaw’ pengen ketemu pantai, lantas melepas wedges dan berlari ke pinggir pantai menjejakkan kaki tak beralas di atas butiran pasir.Aww..aww....saya kaget dongg...saya pikir kaki saya tertusuk karang halus, ternyata setelah saya membungkuk, mengambil segenggam pasir dan mengamati dengan seksama, barulah saya mengerti...inilah pantai dengan butiran pasir seperti biji merica.

butiran merica, eh, butiran pasir
Suasana siang menjelang sore kala itu, nampak sepi, hanya ada beberapa orang yang bermain ombak, yang ternyata adalah pelajar.Beberapa pedagang yang menawarkan dagangan, seperti kaos lombok, tenun khas lombok, dan beberapa souvenir2 imut, yang kalo tidak pandai menawar bakal dapat harga berkali-kali lipat di atas harga normal.
  
pengunjung pantai bermain pasir
 Di pantai Kuta, saya benar2 memanfaatkan waktu sebaik-baiknya, mengambil gambar, berfoto-foto, menghirup segarnya udara pantai di siang yang terik, sambil tetap menikmati butiran pasir melalui kaki yang tak beralas.Rasanya seketika itu juga ingin berganti kostum pantai dan menikmati leyeh-leyeh di pantai sambil menikmati kelapa muda..duh...heaven!

me :)
 Banyak spot menarik untuk berfoto, gunung, laut, karang dan pasir putih merupakan perpaduan yang amat sangat indah.Air laut yang jernih.Suasana pantai yang bisa di bilang cukup sepi, serasa pantai milik pribadi dehh...hihihihi...

gunung, laut, karang dan pasir, perpaduan yang sungguh..sungguh..indah!

batu karang di Lombok
Pantai Kuta berjarak sekitar 30 menit dari Bandara International Lombok  (BIL).Banyak hotel berbagai kelas yang berada didekat Kuta.Dari Mataram, seingat saya perjalanan sekitar 3jam.Kalo lagi transit di BIL, ke pantai Kuta bisa jadi pilihan menarik untuk membunuh waktu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar